Bola

Chelsea vs Juventus: The Blues Siapkan Skema Tanpa Lukaku

BIMATA.ID, Jakarta- Chelsea kemungkinan sudah bisa diperkuat Romelu Lukaku saat menjamu Juventus dalam matchday kelima Grup H Liga Champions 2021/2022, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Meski demikian, pelatih Thomas Tuchel tetap menyiapkan skema andai penyerang timnas Belgia itu pada akhirnya tak bisa tampil dalam laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

“Saya belum yakin [dengan kondisi Lukaku]. Kami masih memiliki satu hari sesi latihan sebelum pertandingan. Kemarin dia berlatih dan tampak baik-baik saja,” kata Thomas Tuchel dikutip dari Football London, Selasa (23/11/2021).

“Dia sekarang memiliki janji dengan dokter dan fisioterapis untuk melihat reaksi dan hasil dari latihan selanjutnya,” tambahnya.

Romelu Lukaku, bersama satu penyerang lainnya, Timo Werner, telah absen beberapa pekan membela The Blues lantaran dibekap cedera.

Terkini, Tuchel menyebut kondisi kedua pemain sudah membaik, meskipun dirinya tetap merasa tidak yakin dengan kebugaran Lukaku yang sebelumnya dibekap cedera engkel.

Tuchel menjelaskan bahwa sebagai pelatih, dirinya telah mempersiapkan berbagai skema bahkan jika Romelu Lukaku maupun Timo Werner pada akhirnya tak tersedia kontra Juventus malam ini.

“Kami selalu memiliki pilihan. Pada para pemain ketika mereka dibutuhkan dan memiliki kesempatan untuk menunjukkan potensi mereka, mereka harus menunjukkannya dan siap untuk Chelsea,” kata Tuchel.

“Ketika kami bermain dengan Timo, kami bermain dengan Timo dan ketika mereka tidak tersedia, kami mencoba mencari solusi.”

“Itulah mengapa kami di sini dan mengapa kami memiliki skuat yang besar. Inilah mengapa kami mempercayai semua orang karena para pemain tahu apa yang diperlukan,” tambahnya.

Chelsea saat ini masih menduduki peringkat kedua klasemen Grup H. Mereka terpaut tiga poin dari Juventus yang menguasai posisi teratas dengan 12 poin dan sudah memastikan satu tempat di fase knock out.

Laga ini akan sangat penting bagi Chelsea untuk bisa segera menyegel satu tiket fase knock out yang tersisa. Kemenangan atas Juventus akan menjamin hal itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close