Regional

Cegah Lonjakan Covid-19, Pemkot Makassar Bakal Laksanakan Vaksinasi On the Road 

BIMATA.ID, Makassar – Pemkot Makassar berencana melaksanakan vaksinasi on the road untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 pada momentum pergantian tahun.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, vaksinasi on the road perlu dilaksanakan mengingat Kota Makassar akan menjadi tujuan kunjungan masyarakat pada momentum Tahun Baru.

“Makassar kan sering dikunjungi orang-orang dari semua penjuru. Olehnya itu untuk memastikan imunitas tubuhnya aman, akan dilakukan pemeriksaan vaksinasi yang akan terhubung dengan sistem untuk lebih mengetahui informasi dari pengunjung tersebut,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Rabu (24/11/2021).

Danny mengatakan, pengunjung yang vaksinasinya belum lengkap maupun yang sama sekali belum melakukan vaksinasi, maka akan ditindaki oleh petugas dengan cara didata dan divaksin di tempat.

Dia berharap dengan adanya antisipasi ini dapat menjaga kota dan seluruh masyarakat dari penyebaran virus Corona. Sehingga, situasi dapat segera kembali kondusif.

“Vaksinasi yang belum lengkap maupun yang belum vaksin akan terdata jelas di sistem. Karenanya titik lokasi untuk vaksinasi on the road ini akan menyasar ke sejumlah ruas jalan besar di Makassar,” pungkasnya.

(HW)

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close