Regional

Capaian Rendah, Satgas Covid-19 Sinjai Minta Masyarakat Tak Percaya Hoaks soal Vaksin

BIMATA.ID, Sinjai – Capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai masih sangat rendah. Sampai sekarang, capaian belum menyentuh angka 28 persen.

Pemkab Sinjai saat ini fokus untuk mendongkrak angka vaksinasi. Pemjab mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Jubir percepatan penanganan Covid-19 Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan, bahwa hingga detik ini, capaian vaksinasi hampir menyentuh angka 28 persen.

“Kita targetkan, mudah-mudahan bisa tercapai 40 persen masyarakat yang telah divaksin hingga akhir bulan November tahun ini,” kata Tamzil, Selasa (16/11/2021)

Untuk menggenjot percepatan vaksinasi ini lanjutnya, berbagai upaya sudah dilakukan Pemkab Sinjai, seperti di antaranya intens melaksanakaj vaksinasi massal di sembilan kecamatan dengan menyasar kalangan masyarakat hingga di desa-desa.

Tidak hanya itu, para ASN dan non ASN di lingkup Pemkab Sinjai juga diminta untuk ikut serta dalam menyukseskan vaksinasi.

“Dalam melakukan percepatan vaksinasi ini, pemerintah daerah juga melibatkan berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang ada di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Banyaknya warga yang ragu untuk mengikuti vaksin akibat termakan isu atau berita miring kata Tamzil, membuat Pemkab Sinjai harus bekerja ekstra dalam menggenjot percepatan vaksinasi.

“Inilah pentingnya semua stakeholder untuk bahu membahu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal,” tambahnya.

Jubir Satgas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai itu, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sukseskan vaksinasi ini sebagai salah satu cara mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close