Regional

Bupati Luwu Timur, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Bupati Luwu Timur H. Budiman

BIMATA.ID, LUWU TIMUR — Sebagai wujud rasa syukur atas pemakaian perdana Masjid Raya Babussalam di Desa Tokalimbo Kecamatan Towuti, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta kepengurusan Masjid Raya Babussalam menggelar acara syukuran, Jumat (19/11/2021).

Masjid yang berdiri kokoh di tepian Danau Towuti ini merupakan bangunan masjid baru, mengingat masjid sebelumnya yang tak jauh dari bangunan masjid baru ini sudah tidak memadai lagi untuk menampung jumlah jamaah.

Acara syukuran yang dilaksanakan sebelum shalat jumat dihadiri Bupati Luwu Timur H. Budiman bersama rombongan diantaranya Sekretaris Daerah H. Bahri Suli, Kadis PUPR Sahmuddin, Kadis PMD Halsen dan Plt. Camat Towuti Zaenal.

Ketua Pembangunan Masjid Raya Babussalam, Hatta menerangkan, bahwa proses pembangunan masjid itu sudah berlangsung selama 5 tahun lebih tepatnya diawal tahun 2016. Selama itu, dana pembangunan masjid telah menelan biaya sebesar Rp 3,7 miliar lebih.

Ditambahkannya, adapun bantuan dana pembangunan masjid selama ini berasal dari hasil swadaya masyarakat , bantuan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur serta bantuan dari PT.Vale Indonesia.

Hatta juga menyebutkan bahwa walaupun wujudnya belum selesai 100 persen masjid tersebut sudah dapat dipergunakan, hal tersebut juga dilakukan untuk mendapatkan perhatian banyak pihak termasuk Pemkab Luwu Timur, karena masjid tersebut masih memerlukan bantuan keuangan yang lumayan besar.

“Selain bagian fisik bagian luar masjid, tempat berwudhu serta pelataran juga belum dibangun. proses pembangunan baru berjalan di kisaran 65 persen, masih sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian berbagai pihak agar pembangunannya bisa tuntas,’ pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati H. Budiman mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas kekompakan dan kerjasama seluruh masyarakat, yang selama ini telah berpartisipasi baik langsung maupun tidak langsung, baik moril maupun materil sehingga bisa mendirikan masjid semegah dan sebesar ini.

“Kebersamaan untuk membangun masjid adalah perbuatan yang sangat mulia, semoga sedekah jamaah masjid ini menjadi amal jariah kelak,” Ucap H. Budiman.

“Insya Allah kedepannya akan kami upayakan untuk membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini, agar pembangunan segera tuntas” tambahnya.

Namun Bupati berharap masyarakat tidak hanya membangun dan memperindah Masjid, tetapi juga turut memakmurkannya melalui peningkatan keimanan dan kualitas ibadahnya.

“Kalau masyarakat itu sholat lima waktunya di masjid pasti berkah daerah itu, itu jaminan Allah SWT, Kalau semua bapak bapak disini lima waktunya di masjid, Insyaallah daerah ini akan berkah” ucap Bupati.

Dikatakannya juga bahwa Masjid Babussalam ini nantinya bisa menjadi salah satu ikon di daerah ini, pasalnya masjid ini pertama terlihat dari kejauhan ketika akan memasuki daerah ini.

“Ibaratnya kalau kita memasuki suatu daerah kita melihat masjid,, tempat yang paling mulia, kita bisa menggambarkan ada keberkahan besar didalamnya didaerah ini” kata Bupati H. Budiman mengakhiri sambutannya.

Pemakaian perdana masjid tersebut ditandai dengan Shalat Jumat secara berjamaah.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close