Berita

BPBD Kota Batu Menginformasikan 2 Desa Diterjang Banjir Badang Sore Hari Ini

BIMATA.ID, Kota Batu — Berdasarkan Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, akibat hujan berintensitas tinggi pada hari ini Kamis (04/11) membuat terjadinya Banjir bandang membawa material lumpur beserta kayu berdiameter besar menutup akses jalan di wilayah Desa Sumber Brantas dan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

“Terjadi bencana banjir di Desa Sumber Brantas RT2/2. informasi selanjutnya akan kami sampaikan setelah mendapatkan laporan dari tim di lapangan,” demikian informasi dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kota Batu, Kamis (04/11/2021).

Pihak BPBD Kota Batu telah menerjunkan tim ke lokasi terdampak bencana banjir tersebut. Petugas akan melakukan upaya mitigasi dan memberikan pertolongan kepada warga Kota Batu yang terdampak banjir tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterima, sejumlah warga desa terdampak juga tengah berupaya untuk menyingkirkan material kayu yang terseret banjir di depan pemukiman warga, dan di jalan-jalan yang terdampak banjir.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close