Berita

BPBD Kota Banjarmasin Melaporkan Banjir Rob Dampak La Nina Semakin Meluas

BIMATA.ID, Banjarmasin — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Fahrurraji, melaporkan banjir yang terjadi di pesisir (rob) akibat fenomena alam La-Nina di wilayahnya Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, semakin meluas.

“Ada 15 titik yang kita pantau dengan kedalaman genangan bervariasi,Luapan air sungai merendam wilayah kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Tengah dan Sebagian wilayah Banjarmasin Utara,” katanya, Kamis (11/11/2021).

BPBD mengatakan, berdasarkan pantauan di lapangan pada dini hari ini air pasang terus terjadi hingga membuat genangan ke pemukiman, Titik genangan yang terpantau lebih banyak dari sebelumnya, pada Rabu kemarin hanya 11 titik.

“15 titik yang terpantau di Banjarmasin Selatan di Jalan 9 Oktober Kelurahan Pekauman dengan ketinggian air sekitar 10-15 sentimeter, Jalan Keramat (Kubah Basirih) Kelurahan Basirih dengan ketinggian air sekitar 10-20 sentimeter, Luapan air sungai merendam wilayah kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Tengah dan Sebagian wilayah Banjarmasin Utara,” ucapnya.

Pihaknya telah mengerahkan satu unit mobil rescue untuk memantau titik tersebut dibantu sukarelawan gabungan dan warga sekitar.

“Untuk langkah yang diambil, menghimbau kepada warga, pemantauan berkala dan siaga armada air, Karena air pasang ini berpotensi akan terus naik, maka warga diminta waspada,” tungkasnya. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close