Berita

BMKG Minta Masyarakat Jakarta Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

BIMATA.ID, Jakarta — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) minta masyarakat waspada akan potensi akan terjadi hujan disertai kilat petir yang terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta, pada hari ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari,” dikutip dari situs resminya BMKG, Jumat (26/11/2021).

Pada hari ini, cuaca di wilayah Jakarta Barat diprediksi akan diguyur hujan disertai petir pada siang hari. Pada malam harinya, cuaca diprediksi akan diguyur hujan ringan.

Selanjutnya, pada dini hari, cuaca di Jakarta Barat diprediksi berawan. BMKG pun memprediksi suhu di Jakarta Barat berkisar 24-33 derajat celcius dengan kelembaban 60-95 persen.

Pada siang hari ini, Jakarta Timur juga diperkirakan akan diguyur hujan disertai petir. Malam harinya, cuaca diprediksi berawan dan dini hari diperkirakan cerah berawan.

BMKG memprediksi suhu di Jakarta Timur berkisar 24-33 derajat celcius dengan kelembaban 60-95 persen hari ini.

Sedangkan, untuk wilayah Jakarta Selatan, BMKG memprediksi juga akan diguyur hujan disertai petir pada siang hari. Untuk malam harinya, cuaca diprediksi berawan.

Sementara, pada dini hari, cuaca di Jakarta Selatan diprediksi cerah berawan. Suhu di Jakarta Selatan berkisar 24-33 derajat celcius dengan kelembaban 60-95 persen.

Sementara untuk wilayah lainnya, yakni di Jakarta Pusat, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang di siang hari, BMKG juga memprediksi wilayah Jakarta Utara akan diguyur hujan dengan intensitas rendah pada siang hari.

BMKG memprediksi pada malam hingga dini hari, cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi berawan, Sedangkan untuk Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi berawan di siang hari. BMKG memprediksi hujan ringan akan mengguyur kawasan ini pada malam hingga dini hari. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close