BeritaPerkebunanPertanianPolitik

Abdul Wachid Serahkan 10 Ribu Bibit Produktif: Semoga Menghasilkan Pendapatan Warga

BIMATA.ID, Jateng – Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Abdul Wachid, menyerahkan 10.000 bibit produktif untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Jepara dan Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Desa Mindahan Kidul, Bantrung, Ngethuk, Sumanding, dan Somosari (Kabupaten Jepara). Serta, Kepala Desa Kajar dan Japan (Kabupaten Kudus).

Abdul Wachid mengatakan, bantuan itu merupakan kerja sama antara Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. Adapun jenis bibit yang diberikan berupa durian, rambutan, klengkeng, nangka, jambu air, jambu kristal, petai, alpokat, dan mangga.

“Bibit produktif ini penyerahannya pada waktu yang tepat, karena memasuki musim hujan,” katanya, dilansir Bimata.Id dari akun resmi Instagram Fraksi Partai Gerindra, Kamis (04/11/2021).

 

Abdul Wachid Serahkan 10 Ribu Bibit Produktif: Semoga Menghasilkan Pendapatan Warga
Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid saat menyerahkan bibit produktif kepada masyarakat di Jepara dan Kudus, Jateng (Dok. Instagram @fraksipartaigerindra)

 

Oleh karenanya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jateng ini meminta, agar Kepala Desa untuk segera membagikan bibit tersebut. Sehingga, masyarakat dapat segera menanamnya.

“Selain bibit tersebut bisa digunakan sebagai reboisasi di wilayah lingkungan desa, juga bisa digunakan untuk menghasilkan pendapatan bagi warga masyarakat,” ujar Abdul Wachid.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jateng II, yang meliputi Kabupaten Jepara, Kudus, dan Demak ini berharap, bibit yang diserahkan bisa dirawat dengan baik sehingga dapat tumbuh dan berbuah.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close