Regional

Danny Pomanto Harap Event Jelajah Pesona Sulawesi Gairahkan Sektor Pariwisata

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan panitia Jelajah Pesona Sulawesi (JPS) di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (5/11/2021).

Di hadapan Danny, Ketua Panitia JPS, Syamruddin mengatakan, even bersepeda sepanjang 333 kilometer ini akan digelar selama 4 hari mulai 11-14 November 2021.

“Peserta mulai start dari Kota Makassar menuju Tana Toraja melalui beberapa daerah di Sulawesi Selatan,” kata Syamruddin.

Selama empat hari bersepeda, peserta akan melintasi daerah yang menyajikan panorama indah di sepanjang perjalan.

“Nantinya peserta akan menikmati berbagai panorama keindahan alam petak persawahan, panorama pantai, perbukitan dan jejeran pegunungan,” ujarnya.

Menurutnya, event bersepeda ini sebagai langkah kongrit, Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM ), mendukung Pemkot Makassar dalam memulihkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata.

“Tentunya dengan adanya event ini kita harapkan mampu berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi seperti sekarang,” ujarnya.

Wali kota Danny Pomanto menyambut baik even nasional yang di gelar SLIM. Dia mengatakan, dengan adanya even ini, geliat sektor pariwisata bangkit kembali.

“Kita harap event ini mampu menggeliatkan kembali pariwisata dan tentunya memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kota Makassar,” terangnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close