NasionalRegional

Wujudkan Keinginan Masyarakat, Gerindra Bengkulu Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

BIMATA.ID, BENGKULU — Belakangan ini sejumlah wilayah seperti Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah menyampaikan harapan masyarakat agar Gerindra kembali mendukung kembali Prabowo Subianto maju sebagai kandidat calon presiden 2024 mendatang.

Kali ini datang dari Provinsi Bengkulu. Hal itu disampaikan melalui Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bengkulu, Sabtu, (23/10/2021)

“Kami mendengar besarnya harapan dari rakyat terkait presiden di Tahun 2024 agar Partai Gerindra mendorong Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin.

Menurutnya, Prabowo telah menjadi tokoh pemersatu bangsa, terwujudnya keharmonisan dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa. Dimana pada saat pandemi yang sedang menimpa dunia saat ini, Pemerintah Indonesia bersama rakyat Indonesia dengan harmonis bisa bekerja sama mengatasi pandemi dan meningkatkan laju roda ekonomi. 

“Agar persatuan terus terwujud, pembangunan di Provinsi Bengkulu terus berlanjut dan semakin cepat. Seperti akses Jalan tol ke Bengkulu yang sedang dikerjakan oleh Pak Jokowi,”ungkapnya menyebutkan Prabowo memiliki peran besar dalam kepemimpinan Jokowi saat ini

Dukungan kepada Prabowo Subianto dibuktikan dengan evaluasi partai dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Mengingat Gerindra menargetkan untuk menjadi pemenang Pemilu.

“Terlebih jika dilihat dari capaian partai sejak 3 kali Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, kursi keterwakilan partai di lembaga parlemen mengalami naik dan turun. Diawali pada Pemilu 2009 lalu, mendapatkan 5 kursi tingkat kabupaten dan kota, ditambah 1 kursi tingkat provinsi. Kemudian, di Pemilu 2014 berhasil memperoleh total 39 kursi di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, serta 1 kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu,” lanjutnya

Sedangkan di Pemilu 2019, perolehan kursi legislatif kabupaten dan kota Partai Gerindra mengalami penurunan, tapi jumlah kursi DPRD Provinsi naik dan hasil Pemilu Presiden (Pilpres), menang.

Rakorda Gerindra Bengkulu – Istimewa

Dengan mengacu hasil Pemilu 2019 itu, menurut Susi, dalam Rakorda ini diperlukan evaluasi sekaligus menyusun program kerja, sehingga hasil Pemilu 2024 mendatang benar-benar menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang.

“Target kemenangan yang ingin kita capai tidak main-main lagi. Makanya, kita minta loyalitas dan komitmen pengurus bersama kader, serta anggota legislatif dari Partai Gerindra, agar berjuang lebih maksimal lagi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini.

Lanjut Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, dengan pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi untuk mencapai kemenangan. Mengingat Gerindra juga ingin menghantarkan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum, Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia berikutnya.

“Target partai pada pemilu berikutnya harus benar-benar terwujud. Kita bersama-sama harus berjuang lebih maksimal lagi. Gerindra menang, Prabowo jadi Presiden RI,” ucap Susi.

Rakorda DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu dihadiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Suharto, Bendahara DPD Partai Gerindra Solihin Adnan, Ketua Panitia Pelaksana Irwan Eriadi, pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu.

(****)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close