Umum

Waspada, 80 Persen Kasus di Polres Bone Adalah Narkoba

BIMATA.ID, BONE–Sebanyak 80 persen kasus kriminal yang ditangani Kepolisian Resort Bone dilatarbelakangi atau bermotif penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba). Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Resort Bone, Sulsel, Ajun Komisaris Besar Ardyansyah. 

Di hadapan puluhan kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bone, pada acara silaturahmi jajaran Polres Bone dan Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bone yang dihelat Minggu Malam 10 Oktober 2021 menguraikan tentang bahaya narkoba.

“Jika kita bicara prosentase, maka 80 persen kasus yang ditangani Polres Bone berlatar belakang narkoba, artinya banyak kasus kriminal yang terjadi di Bone ada kaitannya dengan narkoba,” kata Ardyansyah.

Polisi berpangkat dua melati itu menekankan semua pihak harus menyatakan perang dengan narkoba.

“Tapi tidak mungkin kalau hanya polisi sendirian untuk memberantas narkoba, semua pihak harus mendukung,” katanya. 

Olehnya kata Ardyansyah, sejak Polres Bone berada di bawah kepemimpinannya paradigma bahwa masyarakat yang butuh polisi mesti dibalik menjadi polisi yang butuh masyarakat.

“Makanya di awal kepemimpinan saya, saya proaktif mendatangi masyarakat, ormas, mahasiswa, biasanya polisi yang didatangi, ini malam buktinya saya datangi kader-kader PP, karena kami yang butuh, tidak mungkin kami bisa memperbaiki penegakan hukum di Bone kalau masyarakat tidak mendukung,” Ardyansyah mengungkapkan.

Sementara itu Ketua MPC PP Bone Andi Hasruddin Nur mengatakan, Pemuda Pancasila Kabupaten Bone mendukung penuh langkah Polres Bone.

“Jika ada kader kami yang kedapatan narkoba proses saja, kalau perlu saya akan bawa sendiri ke Polres, ini salah bentuk komitmen kami untuk menjadi bagian dalam memberantas narkoba,”ungkapnya

Selain itu kata Andi Lunding, panggilan akrab Andi Hasruddin Nur, Pemuda Pancasila juga telah memprogramkan Desa Tangguh bebas narkoba.

“Nantinya sebagai awal kami akan menjadikan tiga desa sebagai percontohan kampung tangguh bebas narkoba,” kata Andi Lunding.

Bugiswarta

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close