Regional

Warga Sipil dan Anggota TNI di Gowa Tewas Disambar Petir

BIMATA.ID, Makassar – Satu orang warga dan satu anggota TNI di Kabupaten Gowa tewas disambar petir pada Selasa (19/10/2021) siang.

Warga tersebut adalah Jufri Daeng Jalling (50) dan Serma Abdul Kadir (42). Keduanya disambar petir di bibir empang di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Gowa, tak jauh dari Lapas Narkoba Bollangi.

Peristiwa nahas ini terjadi saat Abbas Daeng Ngemba bersama Serma Abdul Kadir mendatangi empang milik Abd Rahim. Mereka berencana kerja sama pengadaan bibit ikan.

Pada pukul 12.00 Wita, awan gelap mulai menyelimuti langit Gowa. Hujan pun turun cukup deras hingga Serma Abd Kadir bersama Jufri berteduh di sebuah tempat peristirahtan yang berada tepat di bawah pohon.

Sejam kemudian, pada pukul 13.00 Wita, petir menggelegar dan menyambar dua korban hingga membuatnya terpental.

Kapolsek Bontomarannu Iptu Bachtiar membenarkan peristiwa ini. “Sepertinya kedua korban berteduh hingga disambar petir,” katanya.

Bachtiar menambahkan, korban Abd Kadir dievakuasi ke RS Pelamonia, Makassar, untuk visum. Sementara Jufri dibawa ke rumah duka di Jalan Poros Malino, Dusun Borong, Kabupaten Gowa.

Aparat kepolisian masih menyelidiki peristiwa ini, dan masih meminta keterangan para saksi, termasuk rekan korban yang selamat.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close