Regional

Vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan di Sulsel Nyaris 100 Persen

BIMATA.ID, Makassar – Vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di 24 Rutan/Lapas di Sulsel sudah nyaris rampung 100 persen.

Dari 10.424 WBP, 9.774 di antaranya sudah divaksin dengan rincian 2.398 dosis pertama dan 7.376 vaksin lengkap, atau sudah mendapat vaksin dosis satu dan dua.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan, WBP yang belum mendapat vaksin sama sekali sisa 650 orang. Ia akan segera melakukan koordinasi untuk merampungkan sisanya.

Sedangkan sisa 650 orang WBP yang belum divaksin sama sekali karena belum memenuhi syarat kesehatan. Mereka saat ini sedang menjalani perawatan medis di Lapas/Rutan.

“Alhamdulillah vaksinasi WBP di Sulsel sudah mencapai 93,76 persen. Semoga sisa 650 orang yang belum divaksin akan dapat divaksin jika mereka sudah memenuhi syarat,” kata Harun, Minggu (3/10/2021).

Harun berterima kasih kepada Pemprov Sulsel, pemerintah kabupaten/kota, TNI-Polri, Poltekkes, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar.

Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi mengatakan saat ini Rutan Pinrang dan Enrekang capaian vaksinasinya sudah 100 persen.

“Sementara 17 lapas /Rutan lainnnya sudah diatas 90 persen yakni Rutan Bantaeng, Watansoppeng, Sidrap, Malino, Makassar, Barru, Sengkang, Pangkajene, Jeneponto, Sinjai, Makale, LPKA Maros, Lapas Takalar, Narkotika Sungguminasa, Parepare, Makassar, dan Bulukumba,” kata Edi.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close