BeritaFoodKesehatanUmum

Tubuh Kekurangan Darah, Makanlah Makanan Penambah Darah ini

BIMATA.ID, Jakarta- Beberapa kondisi yang bisa menandakan tubuh Anda kekurangan darah seperti tubuh terasa lemah dan lelah, sesak napas, pusing, sakit kepala, kulit pucat, detak jantung meningkat, dan nafsu makan kurang.

Cobalah untuk memasukkan beberapa bahan alami yang mengandung zat besi, folat, vitamin C, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh untuk menambah jumlah darah.

Makanan tersebut meliputi:

Cokelat Hitam

India.com menyebutkan bahwa cokelat hitam bisa jadi penambah darah. Hal itu disebabkan karean kandungan cacao yang mencapai angka 80%. Cokelat hitam juga dipenuhi dengan zat besi, antioksidan, vitamin, dan jenis mineral yang lain.

Daging Merah

Daging merah termasuk makanan penambah darah selanjutnya yang perlu Anda konsumsi secara teratur. Dalam 85 g daging merah, Anda bisa mendapatkan 2.1 mg zat besi. Zat besi yang terkandung dalam daging merah pun efektif diserap tubuh sehingga lebih efektif menambah jumlah darah.

Kerang

Tahukah Anda bahwa jumlah darah dalam tubuh dapat bertambah jika Anda rutin mengonsumsi kerang? Selain mengandung zat besi, kerang juga kaya akan antioksidan dan protein yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, seafood yang lain seperti ikan salmon juga memiliki khasiat untuk menambah darah anda.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau jadi bahan alami berikutnya yang direkomendasikan India.com untuk menambah jumlah darah dalam tubuh Anda. Bayam dan brokoli adalah beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung banyak zat besi. Selain itu, sayuran hijau tersebut juga memiliki banyak vitamin B kompleks, vitamin C, dan lain-lain.

Apel

Apel tak boleh ketinggalan untuk Anda jadikan pilihan sebagai penambah darah. Tidak hanya itu, apel juga mengandung sedikit kalori sehingga cocok Anda jadikan cara menurunkan berat badan. Kombinasikan apel dengan makanan bergizi yang lain, misalnya oatmeal.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close