BeritaEkonomiNasionalUmum

Transportasi Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

BIMATA.ID, Jakarta- Infrastruktur transportasi memiliki peran penting sebagai pembuka isolasi wilayah sehingga mampu mendorong konektivitas dan berperan penting sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Transportasi merupakan pendorong pertumbuhan ekonomi dan tulang punggung proses distribusi barang maupun orang,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (08/10/2021).

Menurutnya, transportasi merupakan salah satu aspek dalam meningkatkan daya saing produk nasional serta menopang perkembangan sebuah kota. Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II 2021 mencapai 7 persen yang diperoleh dari sinergi antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat untuk memulihkan perekonomian nasional, termasuk sektor transportasi.

“Pembangunan infrastruktur sektor transportasi dimaksudkan untuk meningkatkan konektivitas dan merangsang pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah Tanah Air. Dengan terjadinya konektivitas antar daerah diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi, salah satunya karena membuat harga bahan pokok semakin terjangkau dan disparitas harga semakin terkendali,” ujar Menhub.

Menhub memaparkan bahwa, pembangunan infrastruktur transportasi bagian dari implementasi mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur transportasi. Termasuk dari daerah-daerah pinggiran untuk memperkuat kesatuan negara Republik Indonesia .

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close