Rehat

Tetap Nasionalis, Titiek Puspa Selipkan Budaya Indonesia di Video Klip Dua Sejoli

BIMATA.ID, Jakarta- Penyanyi legendaris Titiek Puspa menyelipkan konsep nasionalisme dan budaya Tanah Air di video klip single terbarunya, “Dua Sejoli”.

“Aku tetap pakai (konsep Nasionalisme), walau depan Barat, di belakang masih ada yang pakai baju adat Jawa. Jadi harus tetap nasionalisme,” kata Titiek Puspa, di sela-sela syuting video klip lagu “Dua Sejoli” di Gedung Kesenian Jakarta di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021).

Perempuan 83 tahun ini ingin mengembalikan rasa cinta Tanah Air yang menurutnya saat ini sudah mulai luntur.

“Aku tuh pengin rasa nasionalisme itu dipulihkan lagi, makanya saya bikin lagu yang seperti ini,” ujar bintang film Inem Pelayan Sexy ini.

Lirik lagu “Dua Sejoli”  diciptakan oleh Titiek Puspa. Namun dia ingin lagu tersebut aransemen terdengar klasik karena lagunya dibuat khusus untuk orang sepuh.

“Bikin sendiri (liriknya). Memang sudah lama lagu itu. Cuma saya perbarui dengan aransemen klasik. Aku dulu bikin itu untuk hadiah waktu saya umur 70,” ucap Titiek Puspa.

Untuk mendukung hal tersebut, Titiek Puspa  menggandeng musisi Tohpati yang menggubah musik dengan sentuhan klasik.

“Karena dia (Tohpati) waktu itu lagi nggak ada yang dikerjain. Aku bilang, ‘bikin ini jadi simphoni, musiknya ya. Terus aransemen agak diklasikkan’,” kata Titiek Puspa melanjutkan.

Lagu tersebut sengaja diciptakan Titiek Puspa bagi para pasangan sesepuh agar merawat kenangan tentang cinta.

“Supaya masih ingat, ini masih memberikan ingatan bahwa beliau tuh dulu masih muda, supaya ingat pernah berkasih-kasihan, bercinta-cintaan. Supaya bisa ingat terus. Ini sengaja untuk orang sepuh,” tutur Titiek Puspa.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close