Bola

Tampil Garang Musim Ini, Mohamed Salah Dinilai Lebih Hebat dari Ronaldo-Messi

BIMATA.ID, Jakarta- Mantan pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton, mengatakan Mohamed Salah merupakan pemain terbaik di dunia saat ini. Bahkan, performanya dianggap lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal itu Sutton katakan karena melihat penampilan apik Mohamed Salah di musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

“Saat ini, dia lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo,” kata Sutton yang dikutip dari BBC, Senin (04/10/2021).

Sutton mengatakan tingkat konsistensi Salah yang membuatnya layak dianggap ssbagai pemain terbaik dunia saat ini.

“Konsistensi adalah apa yang Anda cari dan dia melakukannya musim demi musim di mana orang lain jatuh dan Liverpool masih belum merekrutnya.” kata Sutton.

Di semua ajang, Salah sudah bermain sebanyak 9 kali untuk Liverpool. Ia mencatatkan sebanyak 9 gol dan 3 assist untuk The Reds. Mantan penyerang Chelsea itu rata-rata mencetak 21 gol per musim dalam tiga musim terakhir di Premier League dan mencetak 32 gol di musim 2017-18.

“Angka-angkanya sangat sensasional dalam beberapa musim terakhir,” lanjut Sutton di Monday Night Club BBC Radio 5 Live.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau yang kerap disapa CR7, pemain asal portugal itu menjebol gawang lawan lima kali dari enam pertandingan terakhirnya musim ini.

Menurut Sutton, Salah akan menjadikan Liverpool superior di berbagai ajang. Ia berharap Liverpool segera memperpanjang kontrak Salah yang akan habis pada 2023 mendatang.

“Untuk melakukannya di panggung itu, telah dia lakukan selama bertahun-tahun, itu hanya meringkas betapa briliannya dia,” pungkas Sutton.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close