Peristiwa

Sudah Berumur, Porter Tua Ini Harus Angkat Banyak Barang Demi Rp 50 Ribu

BIMATA.ID, Jakarta- Seorang lelaki akan melakukan pekerjaan apa pun demi mendapatkan nafkah bagi keluarganya.

Hal itu juga dilakukan oleh seorang lelaki yang bekerja sebagai porter (seseorang yang membantu bawakan barang milik orang lain), meski telah berusia tua.

Sebuah video dibagikan kembali oleh akun Instagram @fakta.sulsel pada 26 September, terekam seorang lelaki tua mengenakan seragam cokelat yang umum dikenakan oleh para porter di atas kapal.

Nomor baju 158, porter tersebut tampak membawa sebuah koper besar di atas bahunya beserta dua tas yang diikat menjadi satu menggunakan tali.

Di sampingnya berdiri ibu-ibu yang tak lain adalah pemilik barang.

Meski telah membawa cukup banyak barang berukuran besar, pemilik barang itu tetap menyodorkan satu kantong plastik besar kepada porter tersebut.

Namun, karena barang yang dibawa cukup besar dan berat, lelaki pengangkut itu terlihat kesulitan.

Ia pun menurunkan kembali barang-barang yang dibawanya untuk disusun ulang.

Porter itu lantas mengikat koper menggunakan tali bersama dengan dua tas lainnya agar ia bisa mengangkat kantong plastik besar tersebut.

Ia akhirnya mampu mengangkat seluruh barang di pundaknya dan memanggul kantong plastik yang diminta oleh pemilik barang sebelumnya.

Dari raut wajahnya, porter tersebut bisa dibilang sudah terlalu tua untuk dapat mengangkat barang berat seperti itu sekaligus.

Menurut pemilik akun, porter yang bekerja di Makassar itu tetap harus melakukan pekerjaannya demi upah sebesar Rp 50.000.

“Tidak ada lagi lelaki yang kuat seperti bapak (ayah), yang rela melakukan semuanya demi anak. Untuk mendapat upah 50 ribu, bapak ini muat satu kali jalan bareng seberat itu,” tulis pemilik akun.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 5.500 penayangan oleh sesama pengguna Instagram itu pun menuai beragam komentar.

“Bayar sih bayar, tapi kasian liat kondisi bapaknya juga,” tulis akun @flamingoo.pink.

“Sehat selalu bapaknya, semoga dilancarkan rezekinya,” komentar @pratiwihawin.

“Itu ibu-ibu juga masih bisa bawa barang yang kecilnya,” tambah @ayyayha.

“Banyak sekali, kasian udah berumur. Sehat-sehat ya pak, lancar rezekinya,” sahut @echa.sylv.

“Jangan mentang-mentang bayar memperlakukan orang seperti itu.. pake hati juga kalau nyuruh-nyuruh, itu bapak sudah sepuh. Nggak tega lihatnya,” ungkap @ralp_dyan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close