Berita

Srikandi Gerindra Minta Pemda Percepat Vaksinasi untuk Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dapil Jawa Barat VII, Putih Sari, meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia kebut target vaksinasi hingga 70 persen. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga kasus Covid-19.

“Terkait potensi gelombang ketiga, kondisi itu memang tidak bisa diprediksi, tapi kekhawatiran itu ada. Maka kewaspadaaan tetap harus dilakukan,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Srikandi Partai Gerindra Itu meminta, pemerintah daerah (Pemda) untuk tetap menerapkan protokol kesehatandan mengencerkan pelaksanaan vaksinasi. Sehingga, diharapkan kasus Covid-19 bisa ditekan dengan baik.

“Tentunya di tengah upaya pemulihan ekonomi ini kita harus menerapkan standarisasi prokes. Vaksinasi juga secara keseluruhan harus dikejar terus sampai dengan 70 persen di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Putih Sari Juga berpesan, Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat perlu terus diterapkan.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close