Bola

Selain Fisik Pemain, Angelo Alessio Benahi Pola Permainan Persija

BIMATA.ID, Jakarta- Persija Jakarta mulai menggelar persiapan untuk menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Selain membenahi fisik pemain, pola permainan tim kesayangan Jakmania itu juga dibenahi.

Pelatih Persija Angelo Alessio menilai ada sejumlah aspek yang perlu ditingkatkan.

Memang, Persija belum menelan kekalahan di seri pertama BRI Liga 1. Dari enam pertandingan yang dimainkan, klub asal ibu kota tersebut mampu memetik dua kemenangan dan empat kali imbang.

Pencapaian tersebut membuat Persija untuk sementara menempati posisi empat klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Hanya saja, gawang Persija sering kebobolan yang membuat gagal mempertahankan keunggulan.

Hasil seri yang didapat Persija dalam beberapa pertandingan terakhir karena kurangnya konsentrasi di lini belakang.

“Kami harus memperbaiki diri untuk berada dalam berbagai situasi. Terkadang kami kehilangan fokus dan kebobolan dengan mudah. Kami pun harus memperbaiki pola main,” kata Angelo Alessio dilansir dari laman resmi klub, Kamis (7/10/2021)

Terlepas dari kekurangan yang masih terlihat, sosok asal Italia itu menyebut para pemain Persija telah menyatu. Hal tersebut yang harus dipertahankan untuk menghadapi seri kedua Liga 1 2021/2022.

“Saya pikir kekompakan kami sudah sangat baik dan semangat tim luar biasa. Itu adalah hal yang penting untuk kami. Kami tentu harus menjaganya agar tetap seperti itu,” pungkasnya.

Adapun seri kedua BRI Liga 1 akan dilaksanakan di Jawa Tengah dan Yogyakarta . Dijadwalkan, pertandingan dimulai pada 15 Oktober mendatang.

Persija akan mengawali kiprahnya di seri kedua melawan Arema FC. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close