KesehatanBeritaEkonomiOtomotifRegional

Sambut Indonesia Mandalika World Superbike, Pemerintah Kejar Target Vaksin di Lombok

BIMATA.ID, Lombok- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal ini dilakukan sebagai persiapan menyambut Mandalika World Superbike di Lombok Tengah, pada November mendatang.

Airlangga menjelaskan, Presiden RI Jokowi meminta akselerasi vaksin dosis kedua mencapai 50 persen dari jumlah penduduk sebelum perhelatan berlangsung.

“Vaksinasi masyarakat dipercepat, Lombok Tengah minimum 50 persen dosis kedua. Penyelenggara bentuk satgas prokes dan penyediaan masker secara gratis oleh satgas dan TNI/Polri,” kata Airlangga, Senin (11/10/2021).

Setidaknya ada 3 event yang akan berlangsung sejak November 2021 hingga tahun 2022. Rangkaian pertama adalah Asia Talent Cup tanggal 12-14 November, kemudian diikuti oleh Indonesia Mandalika World Superbike tanggal 19-21 November.

Lalu, perhelatan Motobike rencananya bakal terlaksana tahun depan dengan kapasitas jumlah penonton yang telah diputuskan mencapai 25.000.

“Diputuskan jumlah penonton 25.000 dengan syarat 2 dosis sudah vaksin lengkap, dan karantina kru dan tim 5 hari,”ujarnya.

Capaian vaksinasi dosis satu saat ini di Lombok Tengah sudah mencapai 75,31 persen dan dosis kedua baru 13,55 persen.

Dalam hal ini, provinsi NTB sudah berada pada asesmen level 1 dengan 3 kabupaten/kota berada di asesmen level 2 dan 2 kabupaten/kota di asesmen level 1.

“Arahan Bapak Presiden, TNI/Polri akan diminta akselerasi vaksin agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50 persen, dan minimal 70 persen untuk vaksin dosis I di Pulau Lombok,” pungkas Airlangga.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close