Berita

Ratusan Sekolah di Jakarta Pusat mulai melakukan PTM Tahap Empat

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II DKI, Hj. Uripasih, S.Pd., M.Pd, mengatakan sebanyak 194 sekolah di Jakarta Pusat yang menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap empat tersebut bertambah cukup banyak, dimulai pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah luar biasa (SLB).

“Kalau ditotal sekolah yang gelar PTM ada 205 sekolah. Tadinya hanya 11 sekolah tapi ada tambahan 194 sekolah,” ucapnya, Selasa (12/10/2021).

Pihaknya mengatakan, dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 1033 Tahun 2021, Semua sekolah yang menggelar PTM telah melewati asesmen atau penilaian.

“Jika mereka lulus asesmen, maka sekolah tersebut sudah bisa gelar PTM tapi tetap dengan ketentuan protokol kesehatan (prokes) covid-19,”terangnya.

Dia memantau sejumlah sekolah, Jumlah murid PTM dibatasi hanya 1/3 dari total kapasitas. Sisanya, mengikuti pembelajaran jarak jauh melalui zoom, Sementara itu, murid SD, SMP dan SMA melaksanakan PTM setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Murid pada kelas 1 dan 4 masuk hari Senin, murid kelas 2 dan 5 masuk hari Rabu, sedangkan murid kelas 3 dan 6 masuk hari Jumat.

“Jumlah murid dengan ketentuan 50 persen bagi SD, SMP, SMA. Sedangkan jam belajar kalau SD 2×35 menit, SMP 3×35 menit, dan SMA ada yang tiga jam hingga 4 jam belajar, Mereka akan belajar setiap Senin, Rabu, Jumat dengan jam belajar 2×30 menit,” pungkasnya.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close