HukumBeritaKesehatanNasionalPolitikUmum

Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Legislator PDIP Desak Pemerintah Serius Usut Tuntas

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo menyayangkan atas sorotan yang menimpa selebgram Rachel Vennya yang dikabarkan kabur dari masa karantina usai dari luar negeri. Dia meminta hal itu ditindaklanjuti.

“Ini pantas kita sayangkan, pantas kita sesalkan karena ini sudah menjadi konsumsi publik, ini harus kita dalami, harus kita tindak lanjuti. Kalau tidak ini akan menjadi melemahkan terhadap kampanye perang bersama melawan COVID,” kata Handoyo, Rabu (13/10/2021).

Legislator PDIP ini mengatakan, apa pun alasannya, Rachel Vennya kabur dari karantina tidak dibenarkan. Dia meminta pemerintah harus turun tangan menindaklanjuti kasus tersebut.

“Apapun alasannya yang sudah dinyatakan karantina tidak dibenarkan, pemerintah harus turun tangan untuk mendalami agar siapa pun orang-orang yang melanggar harus ada sanksi, apalagi public figure,” ujar Handoyo.

Handoyo meminta pemerintah memberikan atensi atas kasus ini. Dia pun menyarankan pemerintah tidak segan memberikan sanksi jika ada pelanggaran

“Saya kira perlu menjadi perhatian kita sampaikan pemerintah untuk mendalami kasus ini, kalau emang ada sanksi ya silakan saja sesuai dengan saksi yang berlaku, ini justru menjadi berita yang sangat besar dapat atensi di masyarakat bukan soal sosoknya tapi soal pelanggaran itu, kalau tidak diapa-apakan saya kira akan berdampak buruk,” katanya.

 

(ZBP)

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close