Berita

Polisi Surabaya Tengah Memburu Pimpinan Perusahaan Pinjol

BIMATA.ID, Surabaya — Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim), Irjen Nico Afinta, tengah memburu pemilik perusahaan pinjaman online (pinjol) PT Duyung Sakti Indonesia yang kini kabur ke luar negeri.

“Pelaku ada di luar negeri. Sekarang tim Siber sedang memburu bos atau pimpinan yang memberi perintah ketiga tersangka pinjol itu,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Nico menjelaskan, PT Duyung Sakti Indonesia merupakan perusahaan penagih dari 36 pinjol ilegal. Meski nasabah sudah melunasi pinjaman, tersangka masih melakukan penagihan disertai ancaman.

“Modus dari Duyung Sakti itu setelah menerima data dari perusahaan-perusahaan terkait, nasabah yang tidak membayar menunjuk sejumlah karyawannya untuk menagih,” ucapnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Bareskrim untuk memburu buron dengan harapan bos pinjol tersebut segera ditangkap.

“Kami koordinasi dengan Mabes Polri dan Bareskrim untuk penanganan lebih lanjut, karena dia itu dari Indonesia. Jadi, kalau kembali pasti kami tangkap,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close