BeritaEkonomiKesehatanNasionalUmum

PHK2I Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Nakes

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I), Cecep Kurniadi meminta pemerintah pusat juga memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan (nakes) berstatus honorer K2, hal tersebut dilakukan karena banyaknya nakes telah mengabdikan diri selama puluhan tahun.

Dalam hal ini, Cecep mennilai, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bisa menggunakan skema Kemendikbudristek kepada para guru honorer K2, yakni dengan memberikan nilai afirmasi dalam tes PPPK non-guru 2021.

“Kami dari PHK2I mendesak pemerintah untuk memberikan nilai afirmasi pada honorer K2 termasuk tenaga kesehatan karena pengabdiannya sangat lama dan kinerja pun sudah tidak diragukan lagi,” kata Cecep pada, Kamis (30/09/2021).

Para honorer K2 saat ini sama seperti setiap nakes yang masih berjibaku dengan pandemi Covid-19. Pekerjaan yang bertaruh nyawa karena berhadapan dengan Covid-19.

Sementara itu, masih banyak nakes golongan K2 di daerah belum mendapatkan upah yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, Cecep meminta pemerintah memberikan apresiasi kepada nakes K2 berupa pemberian nilai afirmasi pada seleksi PPPK non guru 2021.

“Maka pemerintah wajib memberikan apresiasi dalam bentuk afirmasi,” kata Cecep.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close