Regional

Perwali Laskar Pelangi Rampung, Rekrutmen Diancang-ancang November

BIMATA.ID, Makassar – Rekrutmen pelayanan publik terintegritas alias Laskas Pelangi Pemkot Makassar diperkirakan mulai berlangsung November 2021 mendatang.

Kepala BKPSDM Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan, peraturan wali kota (perwali) terkait pengalihan dan perekrutan Laskar Pelangi sudah rampung, sisa menunggu pengesahan wali kota.

Adapun proses rekrutmen masih dalan tahapan persiapan. Sistem perekrutannya masih dirancang, sehingga pihaknya belum bisa menentukan waktu pasti rekrutmennya.

“Belum ada waktu yang pasti karena menunggu arahan dari pak wali. Tapi perwalinya sudah kami buat. Tinggal mau diekspose di depan pak wali,” kata Siswanta, Minggu (17/10/2021).

Sesuai rencana, seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT) bagi tenaga kontrak yang ingin masuk Laskar Pelangi akan dilakukan pada Desember 2021. Sehingga, diperkirakan pendaftaran akan dilakukan sebelumnya atau pada November 2021.

Siswanta menambahkan, saat ini tercatat ada lebih dari 8.000 tenaga kontrak di Pemkot Makassar. Mereka ada pegawai yang dipekerjakan berdasarkan surat keputusan (SK) Wali Kota Makassar.

“Kalau sudah ada arahan kita bisa langsung mulai siapkan proses perekrutannya. Intinya nanti semua tenaga kontrak yang ada di Pemkot Makassar dan ingin masuk Laskar Pelangi harus mengikuti seleksi ulang,” terang Siswanta.

Mengenai gaji Laskar Pelangi, Siswanta mengaku belum mengetahui persisnya. Namun, ketentuan itu disebutnya akan disesuaikan berdasarkan kemampuan keuangan daerah dan instruksi langsung dari wali kota.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close