Berita

Peringati World Sight Day Ribuan Kacamata Dibagikan Kepada Masyarakat Kota Depok

BIMATA.ID, Depok — Memperingati hari penglihatan sedunia (World Sight Day) pada 14 Oktober 2021 Pemerintah Kota Depok melalui Sekretaris Dinas kesehatan Kota Depok, Rani Martina, melakukan pembagian 2.050 kacamata gratis ke masyarakat golongan kurang mampu.

“Kami berikan kacamata secara gratis untuk masyarakat dengan penglihatan dekat atau positif, Pembagian kacamata disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di setiap wilayah,” katanya, Jumat (15/10/2021).

Pihaknya menyatakan, dalam pemberian kacamata diserahkan langsung melalui 38 puskesmas di Kota Depok, Puskesmas bekerja sama dengan kader untuk pendataan masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya sesuai hasil pendataan yang dilakukan Kader menyampaikan ke puskesmas, kemudian dilakukan pemeriksaan. Jika sudah ada hasilnya maka diberikan kacamata gratis,” jelasnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati, peringatan Hari Penglihatan Sedunia tingkat Kota Depok ditandai dengan penyerahan secara simbolis kacamata ke lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan/Kecamatan Bojongsari.

“Pencanangan awal dilakukan di lokasi P2WKSS. Lalu puskesmas lainnya akan menentukan lokasi pemberian kacamata di setiap wilayahnya,” pungkas Umi.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close