Berita

Percepat Vaksinasi Ribuan Masyarakat Purbalingga Sudah Lakukan Vaksin Dosisi Pertama

BIMATA.ID, Purbalingga — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Hanung Wikantono, mencatat bahwa sebanyak 262.416 masyarakat sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. hingga hari ini masih terus menggencarkan sejumlah upaya guna mempercepat laju vaksinasi di wilayah setempat.

“Pemkab Purbalingga bersama unsur TNI dan Polri terus memperkuat sinergitas dalam rangka mempercepat laju vaksinasi, Menurut data per 11 Oktober 2021 total warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama ada sebanyak 262.416 orang,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Dia juga mengatakan berbagai upaya terkait percepatan laju vaksinasi yang selama ini dilakukan telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan target capaian vaksinasi di wilayah ini akan cepat tercapai.

“Bila merujuk pada data hari ini, sebanyak 262.416 orang yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama itu berarti 33,69 persen dari target 778.743 sasaran vaksinasi di wilayah ini,” katanya.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa total 262.416 orang yang telah menerima suntik vaksin dosis pertama itu terdiri atas tenaga kesehatan, tokoh agama, TNI/Polri, pedagang pasar, masyarakat rentan dan umum, pekerja media, lansia, atlet, pelayan publik, guru hingga kelompok remaja.

Dari jumlah tersebut sebanyak 129.552 orang di antaranya telah mendapatkan vaksinasi lengkap sebanyak dua dosis dan 2.618 lainnya yang merupakan tenaga kesehatan telah menerima dosis ketiga, mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan program vaksinasi di wilayah ini.

“Karena dukungan masyarakat tentunya akan membuat kami optimistis peningkatan jumlah warga yang telah disuntik vaksin akan terus meningkat dengan signifikan hari demi hari,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pihaknya masih terus memperkuat kampanye, sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan dan juga vaksinasi dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Kami berharap, dengan sosialisasi dan edukasi yang gencar, Pemerintah Kabupaten Purbalingga optimistis akan dapat mencapai target cakupan vaksinasi seperti yang telah ditetapkan,” pungkasnya.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close