BeritaEkonomiRegionalUMKM

Pemkab Tegal Pulihkan Ekonomi Daerah Dengan Promosikan Produk UMKM Lokal

BIMATA.ID, Jakarta- Bupati Tegal, Dra H Umi Azizah mengapresiasi Pemkab Tegal yang terus berupaya memulihkan ekonomi lokal dengan menggerakkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya dengan melaksanakan pekan jajan lokal yang bergilir setiap minggunya di organisasi Pemkab Tegal sebagai ajang promosi produk lokal, Rabu (13/10/2021).

Umi menilai, UMKM memiliki kontribusi penting dalam menopang perekonomian daerah. Sehingga, penyelenggaraan bazar tersebut diharapkan akan menggairahkan kembali pelaku usaha untuk berkreasi setelah badai pandemi ini mulai mereda.

“Kontribusi UMKM nyata dan dapat mempercepat pemulihan ekonomi mengingat sektor ini banyak menyerap tenaga kerja, sehingga kebangkitannya pun harus kita dorong. Caranya dengan membeli dan berbelanja produk mereka dan mempromosikannya lewat media sosial karena eranya jaman sekarang era media sosial,” jelas Umi.

Umi menjelaskan, seperti halnya program konten kreatif Jalabia atau jualan bareng Umi-Ardie sebagai salah satu strategi pemasaran produk UMKM dirinya bersama Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie melalui media sosial.

“Menurut saya tidak sedikit respon positif warganet yang kemudian memesan dan membeli produk yang ia pasarkan lewat akun medsos Humas Pemkab Tegal kok,” ujarnya

Dengan membiasakan diri membeli produk UMKM lokal, bisa memberikan semangat bagi para pelaku usaha juga turut membantu perekonomian mereka.

“Ini bentuk ikhtiar kita yang merupakan pemacu kepada rekan-rekan UMKM untuk terus berproduksi. Disamping itu, kami ingin membiasakan mereka untuk beli produk lokal yang rasanya tidak kalah dengan produk industri,” ungkapnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close