OtomotifBeritaEkonomiOlahragaRegionalTravelUmum

Pemerintah Resmikan Nama Baru Sirkuit Mandalika

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah Jokowi akhirnya meresmikan nama baru untuk Sirkuit Mandalika di Lombok menjadi Pertamina Mandalika Street Circuit. Sirkuit ini akan menjadi ajang balap motor bergengsi internasional World Superbike dan MotoGP.

Sirkuit ini dibangun dengan kelas dunia, dengan panjang lintasan 4,31 km dan 17 tikungan yang siap ditaklukkan para pembalap kelas dunia. Adapun pembangunan fasilitas pendukungnya sendiri ditargetkan akan selesai pada akhir 2021.

“Moga-moga ini menjadi salah satu momen positif buat kita,” kata Wakil Menteri (Wamen) I BUMN, Pahala Nugraha Mansury dalam peluncuran Nama Resmi Sirkuit, Jakarta, Kamis (07/10/2021).

Pahala mengatakan, dalam waktu dekat di November 2021 ini Pertamina Mandalika Street Circuit sudah akan digunakan untuk ajang balap World Superbike. Kemudian pada kuartal pertama 2022 baru akan digunakan untuk MotoGp.

“Event-event ini salah satu bisa hidupkan kembali industri pariwisata di Indonesia. Dan diharapkan dorong pariwisata Lombok dan NTB,” ujarnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close