BeritaHukumPolitik

PDIP Minta Kasus Napoleon Ditangani Secara Profesional

BIMATA.ID, Jakarta – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Herman Herry berharap, agar kepolisian dapat memproses kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kace oleh Napoleon Bonaparte, ditangani secara profesional. Meski, Napoleon merupakan seorang perwira tinggi di Korps Bhayangkara.

“Tolong kasus ini ditangani profesional,” tutur Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini, Senin (04/10/2021).

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Eriko Sotarduga menyatakan, kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kace di rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, menandai betapa pentingnya penghormatan terhadap proses hukum.

“Tidak sepatutnya bilamana dalam proses hukum itu, ada proses hukum lain yang tidak sesuai dengan hukum yang sesungguhnya,” ucapnya.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta II ini meyakini, polisi akan memproses kasus tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami berharap supaya tidak terjadi lagi di kemudian hari. Karena bagaimanapun juga kesalahan seseorang, dia tidak boleh dihukum di luar dari ketentuan yang berlaku,” tutup Eriko.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close