Headline

Panaskan Mesin Partai, Gerindra Sulsel Ganti Lima Ketua DPC

BIMATA.ID, Makassar – Gerindra Sulsel mengganti ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di lima daerah. Selain ketua, dilakukan penguatan pengurus empat DPC.

Lima ketua DPC yang diganti adalah Bone, Bantaeng, Maros, Soppeng dan Luwu. Sementara penguatan pengurus empat DPC masing-masing Sidrap, Gowa, Toraja dan Luwu.

Di Bone, Gerindra menunjuk Rahman menggantikan Ishak sebagai ketua DPC. Rahman saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bone. DPC Gerindra Bantaeng dari Tamrin Labandu ke Didit Sugiarto (anggota DPRD).

Maros dari Ilyas Cika ke Yusuf Dama (anggota DPRD), Soppeng dari Nurul Safitri ke Henny Latif (anggota DPRD Sulsel), Luwu dari Anton Yahya ke Andi Maman (mantan anggota DPRD).

Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengatakan, penggantian ketua dan pengurus DPC untuk mendorong percepatan mesin partai. Apalagi, menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Kendati diganti sebagai ketua, Darmawangsyah menegaskan, mereka tetap diberi tempat di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Lima ini semata untuk mendorong percepatan mesin pemenangan, adapun ketua yang kami ganti akan kami berikan tempat di DPD, jadi di Gerindra tidak ada yang namanya pemecatan,” kata anggota DPRD Sulsel ini

“Ke lima ini bukan berarti tidak baik, tapi memang dibutuhkan penyegaran karena sudah terlalu lama. Dan ke lima ini masih dibukakan ruang untuk tetap berproses di DPD,” sambung Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Untuk penguatan di empat Kabupaten, karena ada beberapa tokoh yang bergabung ke Partai Gerindra dan dimasukkan sebagai pengurus di tingkatan DPC.

“Setelah penyerahan ini, kami akan lakukan konsolidasi agar mesin partai bisa berjalan lebih maksimal,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kelima ketua DPC baru akan mengikuti rapat koordinasi bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani pada Sabtu 9 Oktober 2021 di Makassar.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close