Regional

Opini WDP, Ketua DPRD Sulsel Minta Pemprov Perbaiki Sistem Penganggaran

BIMATA.ID, Makassar – Puncak peringatan HUT Sulsel ke-352 diperingati melalui rapat paripurna di DPRD, Selasa (19/10/2021).

HUT Sulsel ke-352 mengusung tema: Bersatu SIPAKATAU, Dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik. SIPAKATAU merupakan akronim dari Sinergitas, Inovatif, Profesional, Akuntabel, Integritas dan Tanggung jawab. Sulsel diharapkan menjadi role model bagi provinsi lain di Indonesia.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari komitmen mendukung upaya Pemprov Sulsel dalam menurunkan Covid-19 dan menggenjot capaian vaksinasi.

“Perlu diapresiasi penanganan Covid seperti FIT mampu menurunkan level PPKM di Sulsel angka kesembuhan di atas nasional,” kata Ina saat memimpin rapat paripurna.

Ina juga memberi catatan penting untuk pemprov. Yakni, opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada laporan keuangan pemprov 2020. Ia menegaskan, opini tersebut harus segera diperbaiki.

“Pencapaian hasil BPK WTP 10 tahun berturut-turut menjadi WDP menjadi catatan penting, Pemprov Sulsel berpikir cerdas kerjasama mendukung prosedur penganggaran 2021 meraih opini WTP di tahun mendatang,”tegasnya.

Legislator Partai Golkar itu berharap, prosedur penganggaran yang dilakukan Pemprov bisa segera diperbaiki untuk mencapai opini WTP.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close