BeritaPolitik

NasDem Targetkan Posisi Tiga Besar di Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, memasang target pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia ingin partainya mengisi posisi tiga besar di kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Kabar baik yang kita tunggu adalah partai ini akan berada di komposisi tiga besar,” ucapnya, dalam Workshop Nasional ke-2 Fraksi Partai NasDem, di Hotel Red Top, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

Dia mengingatkan kadernya, jika perolehan suara itu juga menjadi target partai politik (parpol) lainnya. Sehingga, kader harus bekerja keras dan memiliki semangat militan dalam meningkatkan capaian partai.

“Ini yang saya butuhkan dari saudara-saudara. Partai membutuhkan kader militan,” pungkas Surya Paloh.

Surya Paloh menceritakan perjalanan Partai NasDem, saat mengikuti kontestasi politik pada Pemilu 2014 yang meraih 35 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Capaian ini berhasil ditingkatkan pada Pemilu 2019 dengan memperoleh 59 kursi.

“Suatu hal yang dianggap cukup signifikan dari persentase kenaikan, dari seluruh peserta Pemilu secara nasional,” terang dia.

Dia meyakini, semangat militansi dan perjuangan yang ikhlas membawa Partai NasDem pada kemenangan, walaupun kontestasi yang dihadapi tidak mudah.

“Seberat apa pun medan kompetisi perjuangan yang dihadapi, saudara harus berjuang dengan spirit dan semangat militan,” ungkap Surya Paloh.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close