Berita

Menhub Lakukan Pengendalian Mobilitas Jelang Nataru 2022

BIMATA.ID, Jakarta — Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) yang berpotensi terjadi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, akan melakukan pembatasan mobilitas dan pengawasan Protokol Kesehatan (prokes) harus dilakukan mengingat upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus Covid-19 sampai saat ini sudah berjalan baik.

“Jangan sampai terjadi kenaikan kasus usai libur Natal dan Tahun Baru. Semua pihak harus belajar dari negara-negara lain, yakni Tiongkok, Inggris, Jerman, dan beberapa negara lainnya, yang mengalami gelombang ketiga kasus Covid-19,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Budi juga menginstruksikan para operator transportasi dapat memastikan kesiapan sarana transportasi massal, baik dari aspek keselamatan, kelaikan, kondisi kesehatan para SDM transportasi, dan aspek penting lainnya.

“Saya mendorong agar ramp check pada seluruh moda dapat dilakukan. Tidak hanya pengecekan kelaikan sarana, tetapi juga pengecekan kondisi kesehatan awak transportasinya,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap seluruh lembaga terkait ikut terlibat dalam menjaga keadaan yang mulai jauh membaik.

“Saya harap seluruh pemangku kepentingan dapat bersama-sama kompak menjaga kondisi yang sudah mulai membaik ini,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close