Berita

Mempercepat Penyaluran Bansos, Pemkab Gorontalo Lakukan Pendataan Ulang

BIMATA.ID, Gorontalo — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, menargetkan penyaluran bantuan sosial khususnya bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) tuntas tersalurkan pada Oktober 2021, dimana masih banyaknya masyarakat yang belum menerima bantuan.

“Kami akan melakukan pendataan ulang melalui pemerintah desa, untuk mempercepat penyaluran hak masyarakat sasaran,masih ada masyarakat penerima yang belum menerima bantuan, juga belum tercatat sebagai penerima,” katanya Bupati Gorontalo utara Indra Yasin, Jumat (01/10/2021).

Pihaknya menyambut baik, sebab Mensos Tri Rismaharini, menyahuti usulan penambahan kuota penerima BPNT dan PKH untuk kabupaten itu.

“Kita akan mulai melakukan pendataan ulang. Khususnya bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan tersebut. Harus dilakukan secepatnya, agar masyarakat yang belum tersentuh segera mendapatkan haknya,” ucapnya.

Rapat informal dengan pihak bank penyalur pun kata dia, telah dilakukan untuk mendorong percepatan penyaluran bantuan sosial di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebab kalau telat menyalurkan, dapat berpengaruh pada penyaluran bantuan lainnya,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close