BeritaHeadlinePolitik

Megawati Tegaskan Kalau Tidak Suka Lagi Sama PDIP Silakan Mengundurkan Diri

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, meminta anak buahnya solid dan patuh terhadap peraturan partai.

Megawati mengatakan, jika kadernya tidak loyal dan tidak mau menjalankan tugas partai, maka sebaiknya mengundurkan diri.

“Tentu aturan partai itu siapa sih yang bertanggung jawab, Ketum, saya. Jadi, kalau anda tidak loyal atau tidak mau menjalankan tugas partai, ya jangan jadi orang partai,” katanya, dalam peresmian Taman UMKM Bung Karno dan Kantor PDIP secara daring, Kamis (28/10/2021).

Presiden Republik Indonesia (RI) kelima ini mengaku, enggan memecati kader yang melanggar aturan. Dirinya menyarankan, bagi anak buahnya yang sudah tidak loyal dengan PDIP sebaiknya mengundurkan diri.

“Saya sering sekali mengatakan, sudah mereka kalau ndak suka lagi sama PDIP silakan mengundurkan diri. Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja, sudah selesai, itu hak kalian, daripada saya pecati,” tegas Megawati.

Megawati pun heran, ada kader partai yang menggugat dirinya setelah dipecat. Padahal, kader itu sendiri yang melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang disusun ketika Kongres PDIP.

Pada saat Kongres, para peserta yaitu kader PDIP yang memilih Megawati sebagai Ketua Umum.

“Itu bukan saya lho yang bikin (aturan), itu Kongres partai yang dihadiri oleh kalian semua. Jadi, itu keputusan mutlak dari kalian semua yang diserahkan kepada saya sebagai Ketum terpilih. Jadi jangan dibalik-balik,” ujar Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini.

“Jadi kalau ga senang, tolong segera mundur, lebih gampang begitu. Karena sampai hari ini kalau ada gugatan, kami menang. Bukan saya menang, tapi partai menang. Karena menuruti AD/ART, bukan saya main pecat sembarangan,” pungkas Megawati.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close