Bola

Masalah Manchester United Lebih dari Sekedar Aspek Teknis

BIMATA.ID, Jakarta- Legenda Manchester United, Gary Neville melontarkan kritik keras terhadap Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United setelah kekalahan telak 0-5 atas Liverpool.

Manchester United hancur lebur saat menjamu Liverpool di Old Trafford dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan sudah tertinggal 4-0 saat jeda babak pertama, sebelum main hancur lewat satu gol tambahan sang rival di babak kedua.

Lebih parah, Manchester United harus bermain dengan 10 orang setelah Paul Pogba menerima kartu merah pada menit ke-60 alias setelah gol Cristiano Ronaldo dianulir karena offside.

Gary Neville memprediksi Manchester United tidak akan langsung memecat Ole Gunnar Solskjaer. Namun, kekalahan telak dari rival berat mereka, membuat tekanan di pundak juru taktik Norwegia kian meningkat.

“Saya tidak berpikir mereka akan mengubah banyak hal setelah hari ini, tetapi itu membawa tekanan besar,” kata Gary Neville dikutip dari Manchester Evening News, Senin (25/10/2021).

“Pertandingan United sesederhana itu, tetapi ini [Liverpool] adalah tim super pertama yang mereka lawan dan mereka dibuat seperti itu, di mana Anda tidak percaya [hasil akhirnya.”

Menurut Gary Neville, Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki pasalah lebih dari sekedar teknis, melainkan faktor non teknis seperti mentalitas dan sikap pemain.

“Mereka entah bagaimana perlu berkumpul kembali dan mencari tahu apa yang akan dia [Solskjaer] katakan,” tutur Neville.

“Saya pikir ada masalah mentalitas, mereka berlatih setiap hari dan [hasil] itu tidak datang dalam semalam,” pungkasnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close