BeritaFoodKesehatan

Manfaat Tomat Bisa Cegah Kanker Prostat

BIMATA.ID, Jakarta- Pakar kesehatan herbal, dr Zaidul Akbar menjelaskan khasiat dari tomat. Nutrisi dalam buah ini dipercaya ampuh mencegah kanker prostat.

Buah tomat yang biasa dikonsumsi sehari-hari dimakan secara langsung atau dijadikan tambahan bumbu masak, tomat juga enak dijadikan jus.

Tidak hanya enak, tomat mengandung segudang manfaat, salah satunya untuk mencegah kanker prostat. Ia juga menjelaskan, tomat mengandung likopen yang bermanfaat untuk kesehatan.

“Ini ilmu penting dan bisa menjelaskan banyak hal supaya ketika memandang sesuatu, lihatlah secara keseluruhan.Jika ditanya dan ada pertanyaan begini, dalam buah tomat terdapat likopen yang merupakan salah satu anti kanker, khususnya prostat, dan saat seseorang sembuh biiznillah dari masalah prostat atau buang kecil yang bermasalah dengan makan tomat (yang bahan aktifnya keluar saat tomat nya dikukus, ini pedoman makan tomat) kemudian sakitnya hilang dan membaik,” kata dr Zaidul Akbar dalam unggahan di akun Instagram @zaidulakbar (19/09/2021)

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close