BeritaEkonomiPolitik

Kunjungi Manokwari, Ma’ruf Amin Terima Aspirasi Pedagang

BIMATA.ID, Pabar – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin mengunjungi Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat (Pabar). Di sela-sela kunjungan kerja, Ma’ruf menyempatkan berbincang dengan pedagang buah di pinggir Jalan Kompleks Perkantoran, Kota Manokwari.

Salah satu pedagang buah, Popi Masoka menyampaikan aspirasi kepada Wapres Ma’ruf. Dia berharap, Pemerintah RI dapat membuatkan kios yang layak untuk berjualan.

“Sekiranya Bapak (Wapres Ma’ruf) ada kebijakan untuk kami, (dari) Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, serta Kabupaten untuk membangunkan kami pondok-pondok penjualan, tidak elite, tidak permanen, yang kami minta yang penting kami bisa hidup selayaknya kami sebagai mama-mama jualan,” ucapnya, saat berbincang dengan Ma’ruf yang terekam dalam video, Kamis (14/10/2021).

Pedagang juga meminta bantuan modal usaha untuk meningkatkan pendapatan. Dia mengaku, keuntungan usaha digunakan untuk membiayai sekolah anaknya.

“Bantuan dana, modal usaha untuk kami bisa menjalankan usaha kami ini, karena dengan jualan ini anak-anak kami bisa punya ongkos jajan dan pembayaran (sekolah),” imbuh Popi.

Menanggapi aspirasi tersebut, Wapres Ma’ruf tersenyum dan mengiyakan permintaan Popi.

“Nanti akan dikoordinasikan oleh Pak Gubernur ya,” ungkapnya.

Wapres juga meminta, agar Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Teten Masduki, menjawab permintaan bantuan modal usaha bagi pengusaha kecil.

Teten yang ikut dalam kunjungan itu meminta, segera mengajukan daftar nama pedagang di sepanjang Jalan Kompleks Perkantoran yang memerlukan bantuan modal dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ma’ruf memberikan bantuan dana kepada Popi untuk dibagikan kepada pedagang yang lain. Namun, tidak disebutkan nominal bantuan tersebut.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close