BeritaUmum

Ketua DPR Minta Antusiasme Masyarakat Terhadap LRT Jabodetabek Jangan Sampai Layu

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Puan Maharani meminta  kepercayaan masyarakat pada LRT Jabodetabek perlu dijaga, Hal itu disampaikan menanggapi kecelakaan yang terjadi pada LRT dan Bus Transjakarta pada Senin (25/10/2021) kemarin. Diketahui, kecelakaan LRT yang dikelola BUMN tersebut terjadi ketika masa uji coba.

“Antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodetabek jangan sampai layu sebelum berkembang hanya karena satu kecelakaan saat uji coba,” tegasnya, Selasa (26/10/2021).

Puan menilai, kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodetabek penting dijaga mengingat moda transportasi yang akan resmi beroperasi pertengahan tahun depan ini, cukup diandalkan untuk mengurangi beban kemacetan Jakarta.

“LRT Jabodetabek harus bisa mendorong pengguna kendaraan pribadi, khususnya warga komuter, untuk menggunakan transportasi massal yang jauh lebih efektif ini,” ujarnya.

Selain itu, menurut Puan, LRT Jabodetabek harus bisa menjadi kebanggaan bangsa karena merupakan hasil karya anak bangsa melalui kerja sama empat BUMN.

“Pemerintah dan operator LRT harus mengubah rasa khawatir dan cemas masyarakat menjadi rasa bangga bertransportasi dengan karya anak bangsa,” tutup Puan.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close