Regional

Ketua DPD Gerindra Kalimantan Timur Terpilih Jadi Ketua Umum Aspeksindo

BIMATA.ID, Kalimantan — Wali Kota Samarinda, Andi Harun terpilih sebagai Ketua Umum Aspeksindo periode 2021- 2025 setelah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo)di Gedung Pendopo Tanjung Kelayang, 10 Oktober 2021

Dalam Munas II yang diikuti 338 kepala daerah itu, Ketua DPD Gerindra Kalimantan Timur terpilih secara aklamasi. Dia menjadi Ketua Umum Aspeksindo menggantikan ketua umum sebelumnya Abdul Gafur Masud yang juga Bupati Penajam Paser Utara. 

Sedangkan Bupati Belitung Sahani Saleh terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjend) Aspeksindo. Sementara Bupati Kaimana Freddy Thie sebagai Bendahara Aspeksindo.

Dalam kesempatan itu Bendahara Aspeksindo yang terpilih yaitu Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie menerima Piagam Penghargaan Aspeksindo Award kategori Daerah Teluk Pesisir Terbaik yang membawa perubahan besar untuk Papua Barat khususnya Kaimana.

“Ini adalah langkah awal yang baik bagi daerah Kaimana untuk eksis secara nasional maupun internasional sebagai daerah yang layak diperhitungkan. segala upaya yang dilakukan senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa,” ungkap Freddy Thie.

“Mewakili Kabupaten Kaimana – Papua Barat, Saya dipercaya sebagai Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia ( Aspeksindo). Ini suatu Kehormatan sekaligus kesempatan bagi Kabupaten Kaimana untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan daerah-daerah lain di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam organisasi ASPEKSINDO,” tambahnya Bupati Kaimana ini.

Dia berharap hal ini menjadi jalan terang bagi pembangunan Kabupaten Kaimana, terutama pengembangan segala potensi yang dimiliki, dalam hal ini potensi Kelautan dan Perikanan, Pariwisata, Pertanian serta Kearifan Lokal. 

“Sehingga, Visi Kaimana yang Maju, Adil dan Sejahtera dapat kita raih dan dirasakan segala manfaatnya. Amin,” tutup Freddy Thie

(****)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close