Regional

Keracunan Massal Acara Takziah di Takalar, Satu Bocah Tewas

BIMATA.ID, Takalar – Ratusan warga keracunan setelah menyantap makanan di acara takziah di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Hidangan yang disiapkan pemilik acara bernama Daeng Mile adalah makanan siap saji. Ada 250 porsi makanan yang disiapkan.

Namun pada Jumat (1/10/2021), ratusan warga merasakan gejala mual, pusing dan diare. Beberapa orang ke puskesmas untuk memeriksa penyebabnya.

Satu satu bocah 8 tahun berinisial A dilarikan ke RSUD Labuang Baji Makassar. Namun nahas, bocah A meninggal dunia pada Sabtu (2/10/2021).

Amaran mengungkapkan, bahwa awalnya warga tak panik. Mereka menganggap itu hanya penyakit biasa. Warga baru panik, saat mendengar kabar bahwa bocah A meninggal dunia di RS Labuang Baji Makassar.

“Setelah dievakuasi, kita hitung-hitung ada 90 orang. Bertambah lagi 98 orang dievakuasi ke RS Daeng Toa. Kemudian jam 15.00 WITA tadi, ada empat warga harus dibawa ke rumah sakit di Makassar,” kata Camat Galesong Utara Amran Jaya kepada wartawan, kemarin.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih menyelidiki kasus ini soal benar tidaknya para warga menjadi korban keracunan.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close