Berita

Kemenhub Minta Proses Investigasi Dilakukan Pasca Insiden Tabrakan LRT

BIMATA.ID, Jakarta — Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Zulfikri, menyayangkan atas insiden tabrakan pada hari (25/21) yang menimpa LRT Jabodebek saat proses penting dalam memastikan faktor keselamatan dan keamanan transportasi Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek.

“Sudah seharusnya proses ini dilakukan dengan cermat dan penuh kehati-hatian, Kami menyayangkan terjadinya insiden ini di tengah pelaksanaan uji coba dinamis yang bertujuan untuk menjamin keselamatan LRT,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Pihak Kemenhub berencana meminta proses investigasi dan evaluasi atas insiden ini dapat segera dilaksanakan dengan baik karena aspek keselamatan tetap harus menjadi prioritas utama dalam bertransportasi.

“Kami himbau kepada pihak PT INKA agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan uji coba dan selalu mengutamakan faktor keselamatan,” ucapnya.

Pada Informasi sebelumnya bahwa insiden ini terjadi saat tengah dilakukan langsir dalam rangka pengujian sarana internal oleh PT INKA, diantara petak Stasiun Harjamukti – Stasiun Ciracas yang terjadi pada siang hari ini pukul 13.00 WIB.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close