Cabor

Kembali Raih Podium, Marc Marquez Beberkan Rahasia Sukses di MotoGP Amerika 2021

BIMATA.ID, Jakarta- Marc Marquez kembali menunjukkan performa gemilang saat MotoGP Amerika 2021. Ia berhasil menyabet podium pertama di balap yang digelar di Sirkuit Austin.

Dengan kemenangan ini, membuat ia berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan ketika balap di MotoGP Amerika.

Marc Marquez memang tidak memulai start di posisi pertama. Ia berada di posisi ketiga di baris pertama.

Marc Marquez yang start dari baris pertama itu langsung melesat ke depan.

Saking cepatnya, Marc Marquez sampai sudah membangun jarak yang cukup jauh dalam beberapa putaran.

Ia berusaha menjaga jarak dengan kompetitor sejak awal balap. Hal ini lah yang menjadi kunci dirinya bisa meraih podium pertama di MotoGP Amerika 2021.

“Pada dasarnya, rencana utama saya adalah memimpin balapan sejak putaran pertama. Saya berhasil melakukannya,” kata Marc Marquez dikutip dari laman MotoGP.

“Saya memulai balapan dengan sempurna, terutama menuju tikungan pertama, ketika harus mengerem keras,” sambung Marc Marquez.

“Saya mencoba untuk mengendalikan balapan pada tiga hingga empat putaran pertama dan kemudian melaju cepat,” ungkapnya.

“Ketika dapat mempertajam waktu, saya merasa begitu kuat dan mencoba untuk membuka jarak. Saya merasa nyaman dengan motornya,” tambahnya.

Hasil ini pun membuat Marc Marquez mengoleksi 2 kemenangan di musim ini. Satu di sirkuit Sachsenring dan satu di Sirkuit Austin COTA.

ia menilai kalau 2 sirkuit ini memiliki kesamaan yakni bersifat memiliki arah berlawanan dengan arah jam, sehingga cenderung lebih banyak tikungan ke kiri.

Oleh karena itu, Marc Marquez bisa kembali meraih podium. Apalagi dengan karakter sirkuit ini membuat Marc Marquez lebih leluasa meskipun masih dalam kondisi pemulihan cedera.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close