Berita

Kejar Target Dinkes Kota Palembang Gencarkan Vaksinasi

BIMATA.ID, Palembang — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Mirza Susanti, menyatakan telah menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen penduduk hingga 18 Oktober 2021 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021.

“Jika tidak, nanti Palembang turun lagi ke PPKM Level 3. Karena itu kami sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi, Saat ini vaksin yang digunakan masih Sinovac. Kalau moderna, masih diutamakan untuk tenaga kesehatan,” katanya,Selasa(12/10/2021).

Capaian vaksinasi lansia saat ini masih rendah, yakni dari target 180.000, baru tercapai 25 persen. Sedangkan untuk remaja dari sasaran 192.000 baru tercapai 10 persen.

Untuk mengejar target tersebut, Pemkot Palembang menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan kecamatan di Palembang, Bagi siapa yang mau divaksinasi, silahkan daftar dengan membawa KTP.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini sebagai salah upaya membantu mencapai kekebalan kelompok herd immunity.

“Hingga akhir tahun kami menargetkan hingga 70 persen. Namun, target ini bisa tercapai tergantung dengan stok vaksin. Karena itu, kami terus berupaya untuk mendapatkan stok vaksin kepada pemerintah pusat,” jelasnya.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close