Berita

Kapolres Tangerang Panggil PT Telkom Terkait Insiden Gorong-Gorong

BIMATA.ID, Tangerang — Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima, mengatakan akan melakukan pemanggilan kepada pihak manajemen PT.Telkom terkait insiden tewas nya lima orang pekerja di dalam gorong-gorong di kawasan Taman Royal, Jalan Permata Raya, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

“Kita akan memanggil atau mengecek surat perjanjian kerja yang dikeluarkan oleh pihak pekerja atau dalam hal ini pihak Telkom pihak ketiga yang melakukan pekerjaan tersebut,” katanya, Jumat (08/10/2021).

Pihaknya menuturkan, sebanyak enam orang sudah saksi diperiksa terkait insiden tersebut. Berdasarkan sejumlah keterangan yang diperoleh, sambung dia, ditemukan adanya unsur kelalaian yang mengakibatkan peristiwa naas itu terjadi.

“Dari peristiwa ini yang kemarin telah terjadi mengakibatkan meninggalnya lima orang, ini akibat dari kelalaian yang tidak memperhatikan terkait dengan keselamatan kerja oleh pihak pekerja,” kata Deonijiu.

Pada informasi sebelumnya, Insiden tewasnya lima orang di gorong-gorong yang berada di kawasan Cipondoh terjadi pada Kamis. Diduga, para korban meninggal dunia lantaran kehabisan oksigen saat mengerjakan jaringan pip, diduga akibat keracunan gas di dalam gorong-gorong.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close