Regional

Kafilah Sulsel Ditarget Lima Besar di STQ 2021

BIMATA.ID, Makassar – Kafilah Sulsel ditarget masuk lima besar di ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional 2021.

Plt Kabiro Kesra Sulsel Muh Hasim optimis bisa meraih hasil maksimal dengan latihan yang telah dilakukan selama ini. “Targetnya kami terakhir tahun kemarin masuk 13. Harapannya kita lebih baik dan bisa masuk 7 besar, 5 besar Alhamdulillah. Tadi tanya ke pelatih, dari beberapa orang peserta, selama training,” kata Hasim, Selasa (12/10/2021).

Persiapan matang dan komposisi kafilah Sulsel yang kian matang membuat dirinya optimis bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Apalagi mereka yang mewakili Sulsel memiliki track record yang bagus sebelumnya.

“Jadi kami melakukan training center selama 14 hari ini dan menurut pelatih lumayanlah perkembangannya. Ada beberapa orang yang punya potensi untuk mendapatkan juara. Ada salah satu peserta yang pernah juara di Padang. Tapi yang lalu juara tiga. Mudah-mudahan sudah dapat juara 1,” ujarnya.

Menurut Hasim, ada beberapa cabang yang menjadi andalan Kafilah Sulsel untuk mendulang medali di Maluku Utara nanti.

“Menurut pelatih di tilawah dewasa putra-putri berpotensi mendapatkan medali,” ucapnya.

Kafilah Sulsel akan berangkat pada 14 Oktober mendatang. Jumlah Kafilah 20 orang dan akan mengikuti 10 cabang perlombaan.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close