Berita

Kabag Disdik DKI Jakarta Mencatat 3.049 Sekolah Telah Lakukan PTM pada Tahap Tiga

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala bagian (Kabag) Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taga Radja mengatakan, sejak dimulainya pada Senin (04/10) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap tiga telah melibatkan 3.039 sekolah di wilayah Ibukota Jakarta.

“Dari total ada 3.049 sekolah itu rinciannya meliputi PTM tahap satu berjumlah 610 sekolah, tahap dua 899 sekolah, dan tahap tiga 1.530 sekolah. Khusus tambahan tahap 3 ini sekolah negeri sebanyak 541, sedangkan ada 189 sekolah dari swasta,” kata Humas Disdik DKI, Taga Radja, Jumat (08/10/2021).

Diungkapkannya Disdik DKI pernah menunda PTM tahap II, yang sedianya digelar pada Senin 27 September 2021 lalu akibat ada kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMA. Namun, lanjut dia,selang dua hari kegiatan itu dilaksanakan dengan 899 satuan pendidik.

“Terlaksana mulai 29 September karena miskonsepsi tentang pelaksanaan ANBK,” imbuh pejabat Disdik DKI itu.

Untuk diketahui, total ada 3.049 sekolah dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, MTs, MA, hingga MI di Ibu Kota Jakarta yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa PPKM.

Metode pelaksanaan pembelajaran melalui blended learning, yakni belajar di kelas dan belajar secara daring. Pemprov DKI belum mewajibkan siswa yang masuk sekolah harus sudah divaksinasi, namun semua guru yang mengajar di sekolah wajib sudah divaksinasi.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close