BeritaFoodKesehatan

Inilah 5 Buah yang Baik untuk Menurunkan Darah Tinggi

BIMATA.ID, Jakarta- Tekanan darah tinggi sebenarnya bisa diatasi tanpa harus mengonsumsi obat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya termasuk makan buah.

Terdapat beberapa buah yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Mengonsumsi beberapa jenis buah penurun darah tinggi bisa membantu mengontrol tekanan darah kita.

Inilah 5 buah yang ternyata bisa turunkan tekanan darah:

1.Mangga

Mangga kaya akan serat dan beta karoten yang efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Menambahkan makanan kaya beta karoten ke dalam menu makan sehari-hari merupakan salah satu cara yang efektif untuk menurunkan tekanan darah dengan aman.

2. Aprikot

Aprikot adalah jenis buah yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menurunkan risiko penyakit kronis. Aprikot kaya vitamin C dan beta karoten, yang merupakan kunci untuk tingkat tekanan darah yang lebih sehat.

3. Apel

Penderita tekanan darah bisa memasukkan apel dalam menu makanan wajib mereka. Senyawa Quercetin dalam apel, efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi dengan aman. Antioksidan yang ada dalam apel juga dapat membantu mencegah komplikasi yang ditimbulkan oleh gangguan tekanan darah tinggi.

4. Blueberry

Buah kecil yang manis ini cocok untuk cemilan sekaligus menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Blueberry sarat dengan resveratrol, rendah glikemik, dan tinggi serat yang terbukti efektif dalam mengurangi tekanan darah tinggi.

5. Semangka

Semangka mengandung asam amino yang disebut citrulline, yang dapat membantu mengelola tekanan darah tinggi. Asam amino membantu dengan merelaksasikan pembuluh darah dan meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah arteri, sehingga menurunkan tekanan darah tinggi.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close